Biasanya takoyaki warnanya kuning kecokelatan. Tp sekarang di Jepang ada varian baru takoyaki yg seluruhnya berwarna hitam!

Produk Usaha Franchise OishiFi Food:
Produk yang Dijual OishiFi Food:

takoyaki hitam
Takoyaki hitam (detik.com)
Banyak sudah makanan yg mengikuti tren hitam. Mulai dr pasta, burger, cake hingga minuman sehat. Sekarang giliran takoyaki, camilan khas Osaka berisi potongan gurita.

Food truck ninja takoyaki (detik.com)
Di sana, ada satu food truck bernama Ninja Takoyaki yang menawarkan takoyaki warna hitam. Diproduksi oleh Kukuru, salah satu toko takoyaki terkenal dan populer di Osaka, takoyaki hitam terbuat dari campuran tinta cumi. Sehingga memunculkan warna hitam pekat.

Sebanyak 6 potong Kuro-tako atau Gurita Hitam dijual seharga 600 yen (Rp 76.000). Sementara isi 8 potong harganya 750 yen (Rp 96.000). Sebagai pendampingnya, food truck Ninja Takoyaki juga menyediakan minuman spesial bertema Ninja dengan nama "Ninja Ale".

Ninja Takoyaki sendiri baru buka pada 1 Oktober lalu. Food truck hanya bisa ditemui di satu lokasi yaitu di depan Osaka Castle. Jadi jika Anda sedang berkunjung ke Osaka, coba saja takoyaki hitam yang unik. Bersiaplah disambut oleh pegawai Ninja Takoyaki yang ikut berpakaian a la ninja. Haiik!
(Sumber detik.com)


EmoticonEmoticon